Apa Sih Virus Covid 19? Apa Bahayanya? ( Covid 19ウイルスとは何ですか? 危険は何ですか? )

f:id:zombiesama:20200805141956j:plain

Apa Sih Virus Covid 19 ? Apa Bahayanya ? Simak Ulasan Berikut

Indonesia sementara ini tengah ramai bersama wabah virus Corona, bisa saja bagi beberapa penduduk Indonesia tidak mengerti apa itu virus corona COVID-19 dan apa bahayanya. Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini disebut COVID-19, Virus Corona mampu membawa pengaruh gangguan mudah pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, sampai kematian.

Covid 19 Adalah

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) juga sering disebut dengan nama virus Corona adalah virus model baru berasal dari coronavirus yang dapat menular ke manusia. Virus ini sanggup menyerang siapa saja, seperti lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak, dan bayi, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Apa Itu Covid-19

Infeksi virus Corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) ini ditemukan pertama kali di kota Wuhan China terhadap bulan Desember 2019. Virus ini sebetulnya terlampau ringan dan cepat menular sampai ke luar China apalagi keseluruh negara termasuk Indonesia di dalam kurun tepat yang memadai singkat.

Maka berasal dari itu beraneka negara menerapkan kebijakan sendiri baik untuk menjauhi penyebaran virus Corona sampai berasal dari social distancing sampai lockdown. Untuk di Indonesia sendiri pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini.

Corona Virus Adalah kumpulan virus yang dapat menginfeksi saluran pernapasan. Pada banyak kasus virus ini cuma membawa dampak infeksi pernapasan ringan layaknya flu biasa. Tetapi virus ini termasuk dapat membawa dampak infeksi pernapasan berat layaknya infeksi paru-paru atau pneumonia.

Selai nvirus corona, virus ini termasuk termasuk di dalam kategori virus penyebab SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome dan virus MERS Middle-East Respiratory Syndrome. Meskipun disebabkan oleh virus berasal dari kategori virus yang serupa yakni coronavirus, COVID-19 miliki lebih dari satu perbedaan dengan dengan SARS dan MERS, terhadap lain di dalam tentang kecepatan penyebaran dan keparahan gejala.

Gejala Covid 19

Untuk tanda-tanda awal yang paling lazim jikalau terinfeksi virus Corona atau COVID-19 yaitu mirip bersama tanda-tanda flu, yaitu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Kemudian tanda-tanda ini sanggup menghilang dan pulih ulang atau malah jadi lebih parah. Penderita Covid 19 biasanya mengalami demam tinggi, batuk berdahak hingga berdarah, nyeri dada, hingga sesak napas. Gejala-gejala ini sanggup nampak pada pas tubuh bereaksi melawan virus Corona.

Gejala umum ada 3 gelaja yang paling umum jika seseorang terkena virus corona yakni:

  1. Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius)
  2. Batuk kering
  3. Sesak napas

Ada beberapa gejala lain yang termasuk sanggup nampak terhadap infeksi virus Corona kendati lebih jarang, yaitu:

  1. Diare
  2. Sakit kepala
  3. Konjungtivitis
  4. Hilangnya kapabilitas mengecap rasa atau mencium bau
  5. Ruam di kulit

Gejala-gejala COVID-19 ini umumnya nampak di dalam pas 2 hari hingga 2 minggu setelah penderita terpapar virus Corona.

Covid 19 Di Indonesia

Bagi Anda yang terdeteksi positif corona Anda mampu mengisolasi berdiri sendiri di di didalam area tinggal selama 2 minggu terakhir. Setelah itu, hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk meraih pengarahan lebih lanjut.

Apabila Anda barang kali terpapar virus corona Anda tidak mengalami tanda-tanda apapun, Anda tidak harus memeriksakan diri ke area tinggal sakit Anda Cuma tinggal saja di di didalam area tinggal selama 14 harus dan menjauhkan kontak dengan orang lain. Apabila keluar gejalanya maka Anda mampu laksanakan isolasi berdiri sendiri dan berkonsultasi ke dokter lewat telepon atau aplikasi intereaktif berkenaan apa tindakan yang harus di laksanakan dan obat apa yang harus Anda konsumsi.

Jika Anda membutuhkan bantuan dokter, jangan langsung datang ke area tinggal sakit dikarenakan mampu terhitung Anda jadi tertular atau jadi menularkan virus corona ke orang lain. Anda mampu terhitung khususnya dahulu mengakibatkan janji konsultasi dengan dengan dokter di area tinggal sakit lewat aplikasi konsultasi yang tersedia di smartphone agar mampu diarahkan ke dokter paling dekat yang mampu membantu Anda.

Pencegahan Covid 19

Sampai saat ini memang belum ada vaksin yang menghambat infeksi virus Corona atau COVID-19. Oleh dikarenakan itu, langkah pencegahan yang terbaik adalah dengan jauhi faktor-faktor yang dapat memicu Anda terinfeksi virus ini, yaitu:

  • Harus menerapkan physical distancing atau jaga jarak minimal 1 meter dari orang lain dan juga jangan pernah pergi dari rumah jika tidak mendesak.
  • Menggunakan masker jika Anda beraktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian tak terkecuali membeli bahan pokok.
  • Budayakan membasuh tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol sedikitnya 60%, terutama jika Anda sudah selesai beraktivitas dari luar rumah.
  • Usahakan jangan sampai menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum membasuh tangan.
  • Menerapkan pola hidup sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh, layaknya konsumsi makanan bergizi, berolahraga secara rutin, beristirahat yang cukup, dan menghambat stres.
  • Hindari kontak dengan penderita COVID-19 atau orang yang dicurigai positif terinfeksi virus Corona, atau orang yang tengah sakit demam, batuk, atau pilek.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu waktu batuk atau bersin, kemudian membuang tisu ke daerah sampah.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan rumah.

Bagi orang yang dicurigai terkena virus COVID-19 (termasuk kategori suspek dan probable) yang di awalnya disebut sebagai ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan), tersedia beberapa langkah yang dapat dilakukan agar tidak menularkan virus Corona ke orang lain, yaitu:

  • Lakukan isolasi independen dengan langkah tinggal terpisah dari orang lain untuk waktu waktu. Bila tidak memungkinkan, menggunakan
  • kamar tidur dan kamar mandi yang tidak sama dengan yang digunakan orang lain.
  • Jangan muncul rumah, jika untuk mendapatkan pengobatan.
  • Bila menginginkan ke tempat tinggal sakit waktu gejala makin tambah berat, sebaiknya hubungi pernah pihak tempat tinggal sakit untuk menjemput.
  • Larang orang lain untuk datang ke atau menjenguk Anda hingga Anda amat sembuh.
  • Sebisa kemungkinan jangan melaksanakan pertemuan dengan orang yang tengah tengah sakit.
  • Hindari share pemakaian alat makan dan minum, alat mandi, dan juga perlengkapan tidur dengan orang lain.
  • Pakai masker dan sarung tangan jika tengah berada di daerah lazim atau tengah dengan orang lain.
  • Gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung jika batuk atau bersin, selanjutnya segera membuang tisu ke daerah sampah.

Kondisi ini tentu butuh penanganan langsung oleh dokter di rumah sakit adalah melahirkan, operasi, cuci darah, atau vaksinasi anak, harus ditangani secara tidak sama dengan beberapa penyesuaian selama pandemi COVID-19.

Hal ini bertujuan tidak lain untuk menghambat penularan virus COVID-19 selama Anda yang berada di rumah sakit. Konsultasikan dengan dokter tentang tindakan paling baik yang harus dilakukan.

 

 

インドネシアは現在コロナウイルスの発生で忙しいですが、一部のインドネシア人はCOVID-19コロナウイルスが何であり、何が危険であるかを理解していない可能性があります。コロナウイルスまたは重症急性呼吸器症候群コロナウイルス2(SARS-CoV-2)は、呼吸器系を攻撃するウイルスです。このウイルスはCOVID-19と呼ばれ、コロナウイルスは呼吸器系、重度の肺感染症に対する簡単な干渉の影響を、死に至るまでもたらすことができます。
Covid 19は
重度の急性呼吸器症候群コロナウイルス2(SARS-CoV-2)は、コロナウイルスが人間に感染する可能性のあるコロナウイルスに由来するウイルスの新しいモデルであると呼ばれることもあります。このウイルスは、高齢者(高齢者)、大人、子供、乳幼児など、妊娠中の女性や授乳中の母親を含む誰でも攻撃することができます。
Covid-19とは
COVID-19(コロナウイルス病2019)と呼ばれるコロナウイルス感染は、2019年12月に中国の武漢市で最初に発見されました。このウイルスは実際に軽すぎて、特にインドネシアを含む全国に、十分に短い適切な期間で急速に中国外に広がります。 。
そのため、さまざまな国が独自の政策を実施し、コロナウイルスの拡散を回避しました。インドネシアでは、政府はこのウイルスの蔓延を減らすために大規模な社会的制限(PSBB)ポリシーを実施しています。
コロナウイルスは、気道に感染する可能性のあるウイルスの集まりです。多くの場合、このウイルスは通常のインフルエンザのような軽度の呼吸器感染症の影響のみをもたらします。しかし、効果を含むこのウイルスは、肺感染症や肺炎などの重度の呼吸器感染症を引き起こす可能性があります。
コロナジャムウイルス。このウイルスは、SARSまたは重症急性呼吸器症候群およびMERS中東呼吸器症候群ウイルスを引き起こすウイルスのカテゴリに含まれます。 COVID-19は、ウイルスの類似したカテゴリ、つまりコロナウイルスに由来するウイルスによって引き起こされますが、他の点では、SARSおよびMERSと比べて、症状の広がりと重症度に関して1つ以上の違いがあります。
Covidの症状19
コロナウイルスまたはCOVID-19に感染した場合の最も一般的な初期徴候は、インフルエンザの徴候に類似しています。すなわち、発熱、鼻水、咳、喉の痛み、頭痛です。その後、これらの兆候は消えて回復し、さらには悪化することもあります。 Covid 19の患者は通常、高熱、痰を伴う咳、出血、胸痛、息切れを経験します。これらの症状は、体がコロナウイルスに対して反応したときに発生します。
人がコロナウイルスを持っている場合、最も一般的な症状の3つの一般的な症状があります。
1.発熱(体温が摂氏38度を超える)
2.乾いた咳
3.息切れ
頻度は低いですが、コロナウイルス感染に見えるようになることを含む他の多くの症状があります。
下痢
1.頭痛
2.結膜炎
3.味やにおいがする能力の喪失
4.皮膚の発疹
COVID-19のこれらの症状は一般に、患者がコロナウイルスに曝露されてから2日から2週間以内に現れます。
インドネシアのCovid 19
ポジティブコロナを検出した人は、過去2週間、リビングエリアに一人で立っている人を隔離することができました。その後、119 ExtのCOVID-19ホットラインに連絡してください。詳細については、9。
コロナウイルスに感染したことがある場合は、兆候はなく、病院に行く必要もありません。14か月間だけ生活域にとどまり、他の人に近づかないでください。症状が発生した場合は、自分で隔離を行って、電話またはインタラクティブアプリケーションで医師に相談して、実行する必要のあるアクションと使用する必要のある薬について確認することができます。
医師の助けが必要な場合は、感染したり、コロナウイルスを他人に感染させたりする可能性があるため、病気の場所に直接立ち寄らないでください。あなたは特に過去に数えることができ、スマートフォンで利用可能な相談アプリケーションを介して病気の領域の医師との面会を可能にし、あなたを助けることができる最も近い医師に案内することができます。
Covid-19防止
これまで、コロナウイルス感染やCOVID-19を阻害するワクチンはありませんでした。したがって、最善の予防策は、このウイルスに感染するきっかけとなる要因から離れることです。
•物理的な距離を置くか、他の人との距離を1メートル以上離し、緊急でない場合は外出しないでください。
•家の外や人ごみで活動している場合は、マスクを使用してください。
•特に家の外から活動を終えた場合は、石鹸と水、または60%以上のアルコールを含む手の消毒剤で手を洗うように栽培してください。
•触れないようにしてくださいインドネシアは現在コロナウイルスの発生で忙しいですが、一部のインドネシア人はCOVID-19コロナウイルスが何であり、何が危険であるかを理解していない可能性があります。コロナウイルスまたは重症急性呼吸器症候群コロナウイルス2(SARS-CoV-2)は、呼吸器系を攻撃するウイルスです。このウイルスはCOVID-19と呼ばれ、コロナウイルスは呼吸器系、重度の肺感染症に対する簡単な干渉の影響を、死に至るまでもたらすことができます。
Covid 19は
重度の急性呼吸器症候群コロナウイルス2(SARS-CoV-2)は、コロナウイルスが人間に感染する可能性のあるコロナウイルスに由来するウイルスの新しいモデルであると呼ばれることもあります。このウイルスは、高齢者(高齢者)、大人、子供、乳幼児など、妊娠中の女性や授乳中の母親を含む誰でも攻撃することができます。
Covid-19とは
COVID-19(コロナウイルス病2019)と呼ばれるコロナウイルス感染は、2019年12月に中国の武漢市で最初に発見されました。このウイルスは実際に軽すぎて、特にインドネシアを含む全国に、十分に短い適切な期間で急速に中国外に広がります。 。
そのため、さまざまな国が独自の政策を実施し、コロナウイルスの拡散を回避しました。インドネシアでは、政府はこのウイルスの蔓延を減らすために大規模な社会的制限(PSBB)ポリシーを実施しています。
コロナウイルスは、気道に感染する可能性のあるウイルスの集まりです。多くの場合、このウイルスは通常のインフルエンザのような軽度の呼吸器感染症の影響のみをもたらします。しかし、効果を含むこのウイルスは、肺感染症や肺炎などの重度の呼吸器感染症を引き起こす可能性があります。
コロナジャムウイルス。このウイルスは、SARSまたは重症急性呼吸器症候群およびMERS中東呼吸器症候群ウイルスを引き起こすウイルスのカテゴリに含まれます。 COVID-19は、ウイルスの類似したカテゴリ、つまりコロナウイルスに由来するウイルスによって引き起こされますが、他の点では、SARSおよびMERSと比べて、症状の広がりと重症度に関して1つ以上の違いがあります。
Covidの症状19
コロナウイルスまたはCOVID-19に感染した場合の最も一般的な初期徴候は、インフルエンザの徴候に類似しています。すなわち、発熱、鼻水、咳、喉の痛み、頭痛です。その後、これらの兆候は消えて回復し、さらには悪化することもあります。 Covid 19の患者は通常、高熱、痰を伴う咳、出血、胸痛、息切れを経験します。これらの症状は、体がコロナウイルスに対して反応したときに発生します。
人がコロナウイルスを持っている場合、最も一般的な症状の3つの一般的な症状があります。
1.発熱(体温が摂氏38度を超える)
2.乾いた咳
3.息切れ
頻度は低いですが、コロナウイルス感染に見えるようになることを含む他の多くの症状があります。
下痢
1.頭痛
2.結膜炎
3.味やにおいがする能力の喪失
4.皮膚の発疹
COVID-19のこれらの症状は一般に、患者がコロナウイルスに曝露されてから2日から2週間以内に現れます。
インドネシアのCovid 19
ポジティブコロナを検出した人は、過去2週間、リビングエリアに一人で立っている人を隔離することができました。その後、119 ExtのCOVID-19ホットラインに連絡してください。詳細については、9。
コロナウイルスに感染したことがある場合は、兆候はなく、病院に行く必要もありません。14か月間だけ生活域にとどまり、他の人に近づかないでください。症状が発生した場合は、自分で隔離を行って、電話またはインタラクティブアプリケーションで医師に相談して、実行する必要のあるアクションと使用する必要のある薬について確認することができます。
医師の助けが必要な場合は、感染したり、コロナウイルスを他人に感染させたりする可能性があるため、病気の場所に直接立ち寄らないでください。あなたは特に過去に数えることができ、スマートフォンで利用可能な相談アプリケーションを介して病気の領域の医師との面会を可能にし、あなたを助けることができる最も近い医師に案内することができます。
Covid-19防止
これまで、コロナウイルス感染やCOVID-19を阻害するワクチンはありませんでした。したがって、最善の予防策は、このウイルスに感染するきっかけとなる要因から離れることです。
•物理的な距離を置くか、他の人との距離を1メートル以上離し、緊急でない場合は外出しないでください。
•家の外や人ごみで活動している場合は、マスクを使用してください。
•特に家の外から活動を終えた場合は、石鹸と水、または60%以上のアルコールを含む手の消毒剤で手を洗うように栽培してください。
•触れないようにしてください