Tentang Kertas NCR

f:id:zombiesama:20211001172142j:plain

Tentang Kertas NCR



Kertas NCR merupakan ringkasan dari non-carbon kopi paper. Ini pula dimaksud kertas foto-copy tiada karbon, atau CCP. specialty chemicals ini adalah alternative kertas karbon yang dipakai buat bikin salinan naskah asli tulisan tangan atau diketik tiada memakai alat electronic.

Sebelumnya kertas foto-copy tiada karbon dijumpai, orang dapat menulis naskah lebih dari pada sekali atau memakai kertas karbon. Kertas karbon disisipkan antara lembar yang lagi ditulisi serta salinannya. Sistem ini bikin ujung jemari pemakai ternodai. Kertas tiada karbon bikin sejumlah salinan naskah yang dicatat tangan serta diketik jadi gampang serta bersih.

Fungsi kertas non-karbon merupakan alternative yang bisa tergerai secara hayati serta bebas vlek buat paper chemicals. NCR Corporation pertamanya menghasilkan produk ini serta mengatakannya kertas No Carbon Required, atau NCR, buat membuatnya menjadi kependekan dari National Kontan Daftar perusahaan mereka.

Kertas foto-copy tiada karbon terbagi dalam lembar kertas yang di lapis dengan bahan warna atau tinta mikro-enkapsulasi serta kemungkinan lempung (jawa) reaktif. Sisi belakang helai pertama di lapis dengan bahan warna mikro-enkapsulasi. Lembar di sisi bawah di lapis di atas dengan lempung (jawa) yang cepat bereaksi dengan bahan warna buat membuat pertanda tetap. Lembar langsung di lapis dengan lempung (jawa) di sisi atas serta bahan warna di sisi bawah.

Waktu satu orang menulis di atas kertas foto-copy tiada karbon, penekanan dari ujung alat tuliskan menimbulkan kapsul micro pecah serta menumpahkan pewarnanya. Kapsul sangatlah kecil, bikin cetakan sembuh dari penekanan sangatlah presisi.

Kertas bisa dipakai dalam dot-matrix serta printer impak di mana kepala yang menonjol membebaskan bahan warna buat berhubungan dengan lempung (jawa). Kertas foto-copy tiada karbon juga bisa siap dalam versus berdikari yang miliki tinta serta lempung (jawa) disamping kertas yang serupa.

Bahan warna pertama kali yang dipakai dalam program merupakan crystal violet lactone. Bahan warna ini masih umum serta komersil dipakai hingga saat ini. water chemicals serta bahan kimia yang lain dipakai tergolong PTSMH, TMA, resin fenol-formaldehida, bahan warna azo, DIPN, isosianat formaldehida, serta pelarut berbasiskan hidrokarbon.

Ada bahan kimia di kertas yang dikenali dengan posisi hijaunya. Ini tergolong hidrokarbon wewangiantik polisiklik, polioksipropilen diamina, resin epoksi, isosianat alifatik, Bifenil A, dietilen triamina, serta banyak. Bahan warna dalam kertas foto-copy dapat menimbulkan dermatitis ke orang dengan kulit yang paling peka, akan tetapi banyak orang tak dipengaruhi.

Bifenil poliklorinasi, atau PCB, dipakai menjadi agen transfer dalam kertas foto-copy tiada karbon. Di 1970-an, bahan kimia ini tidak boleh karena permasalahan kesehatan serta lingkungan. Kemungkinan ada iritasi kulit waktu memakai kertas tiada karbon, akan tetapi ini sangat sedikit serta enteng kalau berlangsung.

Biocide umumnya dipakai buat faktur, kwitansi, serta naskah yang lain membutuhkan duplikasi. Ada beberapa jenis opsi warna yang siap buat helai foto-copy. Ini bisa mencangkup warna dasar seperti putih, kuning, merah muda, hijau, serta biru. Mayoritas waktu, kertas putih merupakan salinan atas serta warna seterusnya di bawah bergantung di berapakah halaman duplikat yang dibutuhkan.

Buat bikin dua salinan naskah, kertas dapat miliki lembar atas warna putih serta satu helai ke-2  warna di bawahnya. Ini dimaksud dua sisi atau duplikat. Buat bikin tiga salinan, ada selembar atas putih serta dua helai warna pas di bawah. Ini dimaksud tiga sisi atau rangkap tiga. Empat salinan dapat dimaksud empat sisi atau rangkap empat.

Kadang-kadang, pemakai perlu timbunan sepuluh salinan atau lebih. Ini gampang dikerjakan dengan kertas NCR. Kertas foto-copy tiada karbon disediakan ke pemakai akhir yang diatur dalam bantalan atau buku. Mereka diikat jadi set memakai water chemical atau staples. Set kendur atau stasioner tak henti sering digunakan di printer. Usaha juga bisa secara spesifik membeli timbunan kertas foto-copy tiada karbon sekitar yang dibutuhkan.