Cara Setting Mesin Fotocopy

f:id:zombiesama:20210920164509j:plain

cara setting mesin fotocopy

Harga Mesin fotocopy dan printer jadi makin hebat, dan saat ini bisa cetak pada beragam tipe kertas sama ukuran, ketebalan, dan susunan yang bervariatif dam pemakainya perlu tahu mengenai Langkah Seting Kertas di Mesin Fotocopy.

Ini memungkinkannya usaha menjadikan piranti kantor untuk hasilkan beragam jenis document seperti poster dan dengan lebaran, dibanding memercayakan outsourcing ke percetakan komersil.

Tetapi pada memakai printer atau mesin fotocopy, penting untuk pemakai untuk memberitahu printer atau mesin fotocopy mengenai ukuran dan ketebalan kertas yang hendak dipakai untuk cetak.

Bila tidak, hasil bikin peluang akan berkualitas jelek atau mengakibatkan kertas macet.

Adapun kualitas tugas bikin yang jelek umumnya disebabkan karena rendahnya toner atau sinkronisasi yang tidak pas, tetapi salah satunya pemicu umum hasil dari bikin yang jelek atau kertas macet ialah tidak memberitahu piranti mengenai ketebalan kertas yang Anda pakai.

Nach, untuk Anda yang kebingungan berkenaan bagaimanakah cara seting kertas di mesin fotocopy, berikut Kami beri penjelasannya.

Langkah Berisi Kertas dengan Betul di Mesin Fotocopy

Masukkan kertas ke mesin fotocopy dengan tidak betul akan menyebabkan kemacetan kertas dan pemborosan, baik kertas atau tinta.

Pemuatan kertas yang tidak betul dapat mengakibatkan kertas menggulung pada ujungnya saat keluar mesin fotokopi.

Kemacetan kertas berulang-ulang menghabiskan waktu dan sumber daya, dan kertas yang tergulung tidak rapi — Anda kemungkinan harus cetak ulangi document bila itu ialah presentasi usaha, proposal, atau document yang perlu prima saat sebelum dikirimkan ke client.

Ada langkah yang pas untuk berisi kertas ke mesin fotocopy kantor Anda.

Membuka laci kertas mesin fotocopy Anda dan samakan pemandu laci ke luar untuk menampung rim kertas yang ingin Anda muat.
Dapatkan cap pada paket kertas dan mencari panah yang ke arah atas di dekat atau pada cap dan tulisan "Copy this side first." Membuka rim kertas dan kipas kertas untuk hilangkan listrik statis dari kertas.


Lekatkan kertas di laci kertas mesin fotocopy Anda, hingga segi dengan tulisan "Copy this side first" mengarah ke atas. Tidak boleh isi laci dengan kertas di atas garis isian disamping dalam laci! Bila kertas tidak mempunyai paket atau cap, pegang rim kertas dengan tangan Anda di bawah sisi tengah kertas dan saksikan apa ujung kertas jatuh atau meliuk ke bawah. Saat ini, balikkan rim dan tempatkan tangan Anda di bawah sisi tengah kertas dan saksikan apa ujungnya jatuh ke bawah. Dapatkan segi dengan kurva paling besar dan tempatkan rim di baki kertas mesin fotokopi Anda sesudah mengipasi kertas untuk hilangkan listrik statis.
Samakan pemandu laci ke sampai pemandu melekat pada rim kertas. Tetapi, tidak boleh menggerakkan pemandu terlampau jauh dan mengikat kertas! Tutup laci kertas secara perlahan-lahan supaya kertas tidak berubah.

Baca Juga : 

https://www.citrakencanaabadi.co.id/paket-usaha-mesin-fotocopy-harga-terjangkau/

Apakah itu Berat Kertas dan Bagaimana Langkah Menghitungnya?

Berat kertas diukur dalam ‘gram per mtr. persegi' atau gsm. Makin tinggi gsm makin berat ketebalan kertasnya.

35gsm sampai 55gsm: Ini ialah kertas yang paling tipis - umumnya dipakai untuk koran.
90gsm sampai 100gsm: Ini ialah ketebalan kertas kantor standard yang umumnya terbagi dalam 500 helai.
120gsm sampai 170gsm: ketebalan ini dipakai untuk cetak document seperti kop surat, slip, dan dengan lebaran dan poster dengan bujet rendah.
200gsm sampai 300gsm: Ketebalan ini dekati kartu dan akan terbaik untuk produksi sampul majalah atau buklet dan brosur promo yang perlu sedikit kuat dan kwalitasnya lebih bagus dari umumnya.
350gsm sampai 400gsm: Ini pada intinya ialah kartu, dan bisa dipakai untuk kartu nama, undangan berkualitas tinggi, dan bagi dan sampul document.
Untuk memaksimalkan kualitas bikin untuk beragam jenis ketebalan kertas yang ada di pasar, mesin fotocopy memvariasikan kecepatan proses pembuatan dan sesuaikan temperatur fuser untuk memuat kertas.

Apakah itu Fuser

Fuser ialah sisi dari printer yang mengikat toner ke kertas. Ini memakai temperatur dan penekanan tinggi untuk meluluhkan toner dan ‘menyatukannya' ke kertas. Makin tebal kertas, makin tinggi temperatur fuser yang diperlukan hingga kecepatan proses pembuatan perlu diperlambat.

Bila temperatur fuser terlampau rendah, toner tidak bersatu dengan kertas, dan peluang akan tinggalkan bintik toner di hasil cetakan, yang bisa mencoret dan menghancurkan tugas bikin.

Bila temperatur terlampau tinggi, bisa mengakibatkan kertas menggulung atau bahkan juga terbakar.

Langkah Mengganti Ketebalan Kertas pada Mesin Fotocopy Anda

Pemakai perlu memberitahu driver printer di computer mereka dan mesin fotocopy tersebut, jika mereka akan memakai kertas yang lebih tebal.

Pada monitor sentuh printer, dapatkan icon ‘Pengaturan Laci' dan di sini Anda akan memperoleh grafik mesin Anda, memperlihatkan jumlah laci dan apa yang sekarang ini diputuskan masing-masing untuk dipakai untuk penataan berat/tipe kertas.

Berikut ini ialah tutorial ringkas untuk atur berat kertas.

Polos - ialah kertas kantor standard dari 60 gsm sampai 105 gsm
Kertas Daur Ulangi - kertas khusus daur ulangi dari 60gsm sampai 105gsm
Warna - kertas warna dari 60gsm sampai 105gsm
Kop surat - ialah kop surat pracetak secara lyto grafis dari 60 gsm sampai 105 gsm
Pracetak - ialah kertas pra-cetak litografi dari 60gsm sampai 105gsm
Pre-Punched - ialah kertas yang mempunyai lubang punch awalnya 60gsm sampai 105 gsm
Berat 1 - ialah kertas dari 106gsm sampai 220gsm
Berat 2 - ialah kertas dari 221gsm sampai 256gsm
Berat 3 - ialah kertas dari 257gsm sampai 300gsm
Bila Anda cetak di kertas di atas 200gsm, seharusnya pakai laci pintas dibanding laci kertas, karena kertas melalui jalur paling lempeng lewat printer, yang hendak kurangi resiko kemacetan kertas, karena kertas tebal kurang fleksibel dibanding kertas tipis.

Itu langkah seting kertas di mesin fotocopy. Untuk Anda yang mencari mesin fotocopy untuk beragam keperluan, karena itu Anda bisa mendapatkannya lewat CV. Citra Kencana Kekal.

CV. Citra Kencana Kekal sebagai distributor Mesin Fotocopy dengan merek Canon, baik baru atau perbaikan (mesin fotocopy di luar negeri).

Sumber : 

https://www.citrakencanaabadi.co.id/cara-setting-kertas-di-mesin-fotocopy/