Masker N95 Untuk Pencegahan Penularan COVID-19 Dikala Pandemi ( パンデミック時のCOVID-19感染防止用N95マスク )

f:id:zombiesama:20200805142631j:plain

Masker N95 Untuk Pencegahan Penularan COVID-19

Masker N95 – Pandemic COVID-19 ini memang sebabkan semua masyarakat di Indonesia panik. Bukan cuma di Indonesia saja, tetapi khususnya semua dunia sedang menghadapi pandemic yang sementara ini ini memiliki tingkat kematian yang lumayan serius. Ini dikarenakan COVID-19 menyerang proses imun. Jadi, jikalau proses imun tidak kuat, maka bakal amat enteng terkena dampak berasal berasal dari virus ini dan parahnya, sanggup sebabkan kematian.

Pemerintah khususnya WHO (World Health Organization) udah beri tambahan solusi yang pas di dalam mengatasi pandemic ini, yakni jikalau memang tidak tersedia keperluan yang mendesak, silahkan tetap dirumah saja, dan jikalau memang diharuskan terlihat rumah, maka sebaiknya mengenakan masker.

Dari sinilah ketidakseimbangan harga masker medis menjadi terjadi. Banyak yang menjadi penimbun masker dan sebabkan harga masker jadi lama gila khususnya melonjak hampir 10x lipat berasal berasal dari harganya yang normal. Tentu ini menjadi sebuah kepanikan bagi masyarkat, khususnya bagi masyarakat yang memang tidak lumayan sanggup di dalam membeli masker bersama dengan harga yang tidak masuk akal tersebut.

Namun, sementara ini ini memang mengenakan masker kain udah bisa, dan harga untuk masker medis udah menjadi normal. Dari beragam jenis masker, yang amat protektif terhadap virus ini adalah masker N95 yang memang amat disarankan untuk dikenakan oleh orang yang secara langsung kontak fisik bersama dengan para penderita COVID-19.

Masker N95 adalah keliru satu jenis Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan untuk menjaga diri berasal berasal berasal dari partikel beresiko di udara atau droplet agar tidak terpapar dan masuk ke saluran pernapasan. Sebelum membicarakan lebih didalam, respirator ini dinamakan jenis N95 karena:

  1. N: Not resistant to oil (tidak tahan terhadap minyak)
  2. 95: Menghilangkan 95% berasal dari semua polutan hawa bersama dengan diameter 0,3 mikron dan lebih besar

Masker N95 adalah salah satu berasal dari 7 jenis filtering facepiece respirator (FFR) bersama dengan kekuatan menyaring 95% partikel yang terlampau kecil (0,3 mikron) yang terbawa melalui hawa terhitung virus, bakteri, jamur, alergenisitas, dan debu tetapi tidak tahan terhadap minyak (not resistant to oil).

Kapan Menggunakan Masker N95

Berdasarkan Disease Control plus Prevention (CDC), masker tipe ini digunakan untuk menahan flu, influenza, dan termasuk digunakan oleh pasien yang terinfeksi untuk menahan penyebaran flu babi dan penularan flu burung berasal dari orang ke orang. Pekerja di area tinggal sakit, laboratorium, atau kamar mayat termasuk direkomendasi menggunakan masker ini.
Jadi, kalau ditanya kapan menggunakan masker N95, maka jawabannya adalah pas berkontak langsung bersama dengan bersama dengan virus ini, kalau dokter yang langsung mengatasi pasien, ataupun pada lokasi pasien yang mengalami penyakit menular supaya tidak tertular penyakit selanjutnya yang bisa menjadi virusnya tetap ada di udara.

Jenis Masker N95 Dan Masker Protektif Lainnya

Saat ini, yang merupakan masker yang protektif didalam pelihara berasal berasal dari paparan virus Corona adalah masker N95. Namun, dipasaran kala ini ini ada jenis masker N95 yang tengah gencar-gencarnya jadi perdebatan mana yang lebih protektif lagi. Ya, masker selanjutnya adalah P96 dan termasuk N99 dan N100.

Lain halnya dengan masker type N, masker P95 membawa kemampuan untuk menyaring partikel yang membawa kandungan minyak dilepaskan, seperti bensin, solar, minyak tanah, cat, dan minyak goreng. Pengguna yang kenakan masker type ini biasanya berada di wilayah berminyak seperti pompa bensin, kalang minyak, pabrik farmasi, dan pabrik lainnya yang memproses minyak. Masker P95 dapat digunakan selama 40 jam di didalam jangka kala 30 hari.

Lalu, ada ulang Masker N99 dan N100. Masker N99 dan N100 jadi pilihan yang tepat dan jauh lebih kuat dibandingkan dengan dengan N95. Kedua masker ini masing-masing membawa tiga lapisan filter. Lapisan pertama bermanfaat untuk menjebak partikel-partikel kasar seperti debu dan pasir, lapisan tengahnya ampuh menyaring partikel yang masuk, dan lapisan terdalam bermanfaat pelihara berasal berasal dari gas seperti senyawa organik yang gampang menguap dan berbau busuk.

Perbedaan di pada ke dua masker ini adalah kemampuannya di didalam menyaring udara. Masker N99 dapat menyaring udara sampai 99 persen, tetapi masker N100 sampai 100 persen. Namun, itu terkait jikalau sebetulnya cuma tenaga medis yang tidak secara langsung kontak fisik dengan pasien, maka N95 saja udah cukup.

Letak Pabrik Masker N95

Salah satu pabrik masker N95 yang sangat populer adalah 3M. Selama darurat kesegaran penduduk pandemi COVID-19, respirator “industri” N95 standar ini bisa digunakan oleh para profesional kesegaran cocok bersama dengan Otorisasi Penggunaan Darurat AS (EUA) AS. 3M ™ Particulate Respirator 8210 tidak dibersihkan oleh FDA AS sebagai masker bedah, sebagai masker bedah dan tidak diakui tahan cairan, oleh karena itu pelindung wajah harus dipakai selagi digunakan.

3M ™ Particulate Respirator 8210, N95 adalah respirator partikulat sekali pakai yang dirancang untuk menopang memberi tambahan bantuan pernafasan yang andal berasal dari efisiensi penyaringan setidaknya 95 persen pada partikel non-minyak tertentu. Respirator ini dirancang untuk digunakan untuk partikel layaknya berasal dari penggilingan, pengamplasan, menyapu, menggergaji, mengantongi, atau operasi berdebu lainnya.
Respirator ini terhitung bisa menopang kurangi paparan inhalasi ke partikel biologis spesifik yang terbawa lewat udara (contoh: jamur, Bacillus anthracis, Mycobacterium tuberculosis), tetapi tidak bisa menyingkirkan risiko tertular infeksi, penyakit, atau penyakit. Respirator menggabungkan teknologi punya 3M bersama dengan media filter microfiber bermuatan elektrostatik canggih yang dirancang untuk kemudahan bernafas. Respirator ini cocok bersama dengan beragam kacamata pelindung dan pelindung pendengaran.

Letak pabrik masker N95 3M yang merupakan perusahaan konglomerat multinasional Amerika yang beroperasi di bidang industri, keselamatan pekerja, perawatan kesegaran AS, dan barang-barang konsumen ini terletak di Saint Paul, Minnesota, United States.

Masker N95 Bisa Dipakai Berapa Kali Agar Tetap Steril

Berbeda bersama bersama masker medis yang lain yang biasa sekali pakai,   ini berbeda. Jika ditana masker N95 mampu dipakai berapa kali? Maka jawaban yang pas adalah bergantung keadaan dan kondisi.

Respirator N95 mampu dicuci dan digunakan lagi. Anda mampu menggunakannya secara berkelanjutan sepanjang 2-3 hari. Lebih berasal berasal dari durasi tersebut, Anda kudu mencucinya bersama bersama bersama bersama benar.

Berikut ini cara mencuci respirator N95:

  1. Cuci bersama dengan air mengalir
  2. Jangan mengucek atau menggosoknya terlalu keras
  3. Anda tidak dianjurkan gunakan deterjen
  4. Keringkan sebelum saat dipakai lagi

Apabila respirator N95 mempunyai noda yang tidak sanggup hilang, muncul terlalu kotor, atau rusak, sebaiknya buang dan gunakan yang baru.

Berdasarkan National Institute for Occupational Safety and Health (NIOSH), Anda termasuk wajib membuang masker yang habis digunakan untuk operasi.

Keunggulan Masker N95 Dengan Masker Yang Lain

Keunggulan masker N95 adalah tak lain tak bukan punya lapisan filtrasi untuk menyaring sampai 95% partikel yang benar-benar kecil sampai ukuran 0,3 mikron. Partikel kecil yang terhirup sanggup mempunyai dampak gangguan saluran pernapasan dan paru-paru.
Respirator N95 terhitung bertujuan untuk pasien yang sudah di konfirmasi terkontaminasi virus atau penyakit. Ini digunakan untuk menghindar penyebaran penyakit ke orang lain yang dipaparkan lewat droplet atau tetesan sementara pasien sesudah itu bersin dan batuk.
Selain itu, masker N95 benar-benar nyaman digunakan. Walaupun sebetulnya benar-benar protektif, tetapi sementara menggunakan masker ini serasa sanggup bernafas secara leluasa.

Dimana Beli Masker N95 Yang Tepat

Kalau Anda menginginkan sadar di mana belanja masker N95, sebaiknya belanja di tempat yang sebenarnya sedia kan alat-alat kesehatan. Dan mesti diperhatikan juga, belilah masker N95 yang mempunyai sertifikasi berasal berasal berasal dari CDC, NIOSH, OSHA, dan FDA. Masker yang tidak mempunyai logo sesudah itu tidak dijamin mempunyai pemberian yang memadai.

Sementara untuk harga masker N95 dalam situasi normal adalah lebih tidak lumayan Rp 200.000 per kotak yang memuat 20 lembar. Harga eceran masker N95 lebih tidak lumayan Rp 10.000 per masker.

Apa Itu Masker N95 Kesimpulannya

Kesimpulan dari apa itu masker N95 adalah sebuah respirator yang bisa digunakan untuk menangkan berbagai partikel kecil seperti debu, bakteri, bahkan virus agar saluran pernafasan tidak terganggu dan tubuh tidak tertular penyakit yang berasal dari bakteri maupun virus tersebut.

 

マスクN95-パンデミックCOVID-19は確かにインドネシアのすべての人々にパニックを引き起こしています。インドネシアだけでなく、特に世界中で、現在かなり深刻な死亡率のあるパンデミックに直面しています。これは、COVID-19が免疫プロセスを攻撃するためです。したがって、免疫プロセスが強力でない場合は、このウイルスに起因する影響を受けやすく、ウイルスの重症度が原因で死に至る可能性があります。

政府、特にWHO(世界保健機関)は、このパンデミックを克服するのに適切な追加のソリューションを提供しています。つまり、緊急のニーズがない場合は、家にいるようにしてください。家を見る必要がある場合は、マスクを着用してください。

発生する医療用マスクの価格のこの不均衡から。多くはマスクの買いだめになり、マスクの価格を長い間狂わせ、特に通常の価格の10倍近く急騰しました。もちろん、これはコミュニティにとってパニックになります。特に、マスクを一緒に無理な価格で購入することができない人にとってはパニックになります。

しかし、その間、これは確かにすでに布マスクを着用しており、医療用マスクの価格は通常になっています。このウイルスに対して非常に保護されているさまざまなタイプのマスクのうち、N95マスクは、COVID-19の患者と直接身体接触している人が着用することを強くお勧めします。

N95マスクは、危険にさらされている空気中の粒子や液滴から発生するのを防ぐために使用される個人用保護具(PPE)の一種であり、曝露されて気道に入ることはありません。より深く説明する前に、このマスクはN95タイプと呼ばれています。

N:耐油性なし
95:直径0.3ミクロン以上のすべての大気汚染物質に由来する95%を排除
N95マスクは7種類のフィルター式フェイスピースレスピレーター(FFR)の1つであり、小さすぎる(0.3ミクロン)粒子の95%のフィルター強度が無数のウイルス、細菌、真菌、アレルゲン性、およびダストを通過しますが、耐性はありませんオイル(オイルに耐性がない)。

N95マスクを使用する場合
疾病管理プラス予防(CDC)に基づいて、このタイプのマスクはインフルエンザ、インフルエンザを抑えるために使用され、感染した患者が豚インフルエンザや鳥から人への感染に抵抗するために使用されます。病院、研究室、遺体安置所の作業者もこのマスクを使用することをお勧めします。
したがって、N95マスクをいつ使用するかを尋ねられた場合、答えはこのウイルスに直接接触することです、医師が患者を直接治療する場合、または感染症のある患者の場所で、それ以上の疾患がウイルスにならないようにする場合、それは空気中に残ります。

N95マスクのタイプとその他の保護マスク
現在、コロナウイルスへの曝露に起因するケアの保護マスクはN95マスクです。しかし、現時点で市場には、より保護的な議論が絶え間なく行われているN95マスクのタイプがあります。はい、次のマスクはP96で、N99とN100が含まれています。

Nタイプマスクと同様に、P95マスクは、ガソリン、ディーゼル、灯油、塗料、食用油などの放出された油分を運ぶ粒子をろ過する機能を備えています。このタイプのマスクを着用するユーザーは、通常、ガソリンスタンド、石油精製所、製薬工場、その他の油を処理する工場などの油性の場所にいます。 P95マスクは、30日間で40時間使用できます。

次に、N99およびN100マスクが再配置されます。 N99およびN100マスクは正しい選択であり、N95と比較してはるかに強力です。これらの2つのマスクはそれぞれ3層のフィルターを備えています。最初の層は、ほこりや砂などの粗い粒子を捕捉するのに役立ち、中間の層は、入ってくる粒子を取り除くのに効果的であり、最も内側の有用な層は、揮発性で悪臭のある有機化合物などのガスから得られます。

これら2つのマスクの違いは、空気をろ過する能力です。 N99マスクは最大99%の空気をろ過できますが、N100マスクは最大100%です。ただし、実際には患者と直接身体的に接触していない医療関係者のみである場合は、N95だけで十分です。

N95マスク工場の場所
最も人気のあるN95マスクメーカーの1つは3Mです。 COVID-19パンデミックの人口の緊急時の鮮度の間、この標準N95「産業用」マスクは、米国緊急使用許可(EUA)に従って鮮度専門家が使用できます。 3M™粒子レスピレーター8210は、US FDAによってサージカルマスクとして、サージカルマスクとして洗浄されておらず、耐液性として認識されていないため、顔面シールドを着用する必要があります。